Headlines News :
Home » » Puji Tewas Setelah Dilumpuhkan

Puji Tewas Setelah Dilumpuhkan

Written By Batanghari Online on Kamis, 06 Maret 2014 | 06.32

BATANGHARI  - Suasana di areal PT Asiatic Persada (AP) yang berada didesa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, kini kian memanas. Soalnya, salah satu warga meninggal akibat terjadinya bentrok kecil dengan aparat yang berjaga-jaga dilokasi kejadian. Berdasarkan informasi yang diperoleh Koran ini menyebutkan, peristiwa bentrok tersebut terjadi pada Rabu malam (5/3). Kejadian bermula saat anggota TNI yang berjaga-jaga di PT Asiatic Persada menangkap warga atas nama Titus. Titus ditangkap aparat sekitar pukul 14.00 WIB, Titus diduga telah melakukan pencurian TBS milik PT Asiatic Persada. Setelah ditangkap Titus langsung digiring ke Pos Security PT Asiatic Persada.
     Dua jam kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, Pos Security Asiatic didatangi oleh warga yang berjumlah sekitar 40 orang dengan membawa bensin dan senjata tajam. Kedatangan puluhan warga yang dipimpin oleh Puji, dengan maksud untuk membebaskan Titus yang ditahan oleh anggota TNI. Puluhan warga tersebut dihadang langsung oleh anggota TNI dan Security Asiatic dengan harapan agar mereka mundur dan membubarkan diri. Sejumlah warga yang berdatangan akhirnya bisa dibubarkan oleh aparat yang berjaga-jaga. Namun, Puji, selaku pimpinan rombongan saat itu enggan mundur, bahkan Puji melawan anggota TNI dan Security dengan parang.
     Seketika itu juga Puji berhasil dilumpuhkan anggota TNI, selanjutnya Puji dibawa ke Klinik PT Asiatic Persada. Kondisi Puji makin kritis, sekitar pukul 17.00 WIB, Puji langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Jambi dengan menggunakan mobil ambulan PT Asiatic Persada. Namun nyawa Puji tidak tertolong lagi, sekitar pukul 24.00 WIB malam kemarin Puji meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.
     Insiden bentrok ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Batanghari Gadug Kurniawan, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan diruang kerjanya (6/3) kemarin. Dikatakannya, atas kejadian ini Polres Batanghari mengambil langkah-langkah pengamanan, baik dilokasi maupun diluar lokasi kejadian. “Ya, pihak Polres melakukan langkah-langkah pengamanan. Yaitu melakukan penggalangan dan penerangan kelokasi kejadian agar warga tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Langkah itu dilaksanakan oleh Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kapolsek Bajubang yang dipimpin oleh Waka Polres Batanghari,”kata Kabag Ops.
     Selain itu, sambungnya, melakukan cek korban untuk upaya tindak lanjut proses hukum. “Yang jelas, kita juga melakukan cek korban untuk proses hukum dan melakukan koordinasi dengan Dandim Batanghari dalam rangka penyelidikan,”tutupnya.(*)

*Sumber batanghari ekspres
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fokus Batanghari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger