Headlines News :
Home » » SMAN 1 Batanghari Raih Venna Award 2014

SMAN 1 Batanghari Raih Venna Award 2014

Written By Batanghari Online on Kamis, 06 Maret 2014 | 06.35

Kepala Sekolah SMAN 1 menerima penghargaan Venna Award 2014 (1)
Greatest Achievement Of Quality Award 2014
 
BATANGHARI – Segudang prestasi terus diukir Sekolah menengah atas (SMA) N 1 Batanghari, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional. Pada awal tahun 2014 ini, SMA N 1 Batanghari kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Pada Malam Greatest achievement of quality award 2014 diselenggarakan oleh Venna Achievement Association,  Sabtu  (28/02) malam di Prambanan Room . SMAN 1 Batanghari didedikasikan sebagai kategori top eduction tutoring program of the year 2014 (Program bimbingan pendidikan).
    
     Dari prestasi itu Kepala Sekolah SMAN 1 Batanghari Nuriwan Bhakti, S.Pd mengatakan, penghargaan ini adalah keberhasilan yang cukup baik karena untuk tingkat nasional SMAN 1 Batanghari mewakili Kabupaten Batanghari mewakili provinsi Jambi, menerima penghargaan di tingkat nasional.
" Saya bukan berbuat untuk penghargaan, tetapi bagaimana menciptakan ruang lingkup pendidikan yang baik, inovasi yang bisa mengangkat prestasi,” katanya.
 
Bahkan untuk penghargaanpun SMAN 1 Batanghari sudah dinilai dari Venna achievement association sebagai sekolah yang bersumber daya  baik, aktif dalam pengembangan pendidikan di Indonesi,” tambahnya.
 
Lebih jauh dikatakan Nuriwan, proses pemilihanya terdiri dari perwakilan setiap Departemen, Kalangan Birokrat, Lembaga-lembaga, Asosiasi dari Dunia Usaha, Tokoh Masyarakat,  Media Elektronik/Cetak dan Referensi,  melakukan pemilihan nama-nama, pemantauan dan mengamatan. Dengan masukan jumlah nominasi para peraih yang masuk, ditetapkan nominasi dan peraih terpilih untuk menerima Penghargaan. 
 
Diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelaku pembangunan lainnya untuk lebih memacu diri meningkatkan karyanya yang inovatif, terutama dalam mengisi gerak pembangunan baik secara nasional maupun regional. Memotivasi kepada generasi muda untuk menjadikan para tokoh terpilih sebagai figure/sosok panutan dalam berkarir,” bebernya.
 
Menurut Nuriwan, prestasi tersebut patut menjadi contoh bagi sekolah lainnya, dalam memacu prestasi di bidang pendidikan, khususnya di Kabupaten Batanghari. Penghargaan tersebut juga tidak terlepas dari dukungan pemkab selaku pembina pendidikan serta partisipasi guru dan komite dan
siswa SMAN 1 Batanghari,” ucapnya.
 
Nuriwan menjelaskan, sekilas tentang Venna Communication adalah lembaga masyarakat bersifat Independen, non Politik, bergerak di bidang sosial. Kegiatan utama lembaga ini adalah melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia dengan melalui sentuhan psykologis yang bersifat mulia, yaitu diantaranya memprakarsai memberikan penghargaan kepada mereka atau figure/tokoh masyarakat dari berbagai kalangan profesi yang berprestasi dan telah memberikan kontribusi sumbangsih bagi kemajuan pembangunan di negeri ini secara umum dan dari berbagai bidang kehidupan," ujarnya.
 
" Gerak dinamika pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah selama ini secara nyata telah banyak membuahkan kemajuan hampir diseluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia . Hal ini tidak terlepas dari peran aktif para pelaku pembangunan (Pemimpin/Pengelola atau yang menjabat disalah satu posisi penting) yang telah berpikir dan bekerja keras mendorong peran serta masyarakat secara maksimal dalam mengisi pembangunan disegala bidang kehidupan. Para pelaku pembangunan tersebut telah menunjukan inisiatif dan kreatifitas yang inovatif ditempat mereka bekerja. Sehingga kondisi yang demikian itu merupakan jaminan bagi ketersediaan sumber daya manusia yang handal dan tangguh bagi pembangunan Indonesia .
 
Membangun masyarakat global yang manusiawi, sederajat, berkeadilan dan sadar akan kebutuhan untuk membangun martabat manusia bagi semua. Pemberantasan kemiskinan, serta melindungi dan mengolah Sumber Daya Alam sebagai landasan pembangunan ekonomi dan social. Perlu adanya kemitraan antara pemerintah, swasta dan kelompok masyarakat dalam membangun bangsa untuk menuju masyarakat adil dan makmur. Berdasarkan pertimbangan adanya kepentingan bersama serta keyakinan perlunya mempererat kesetiakawanan dan kerjasama serta menyadari sepenuhnya bahwa di dalam dunia yang semakin interpenden ini, kemajuan pembangunan ekonomi hanya dapat dicapai melalui suatu lingkungan yang diwarnai oleh sikap saling pengertian dan bekerjasama yang saling menguntungkan," tandasnya.
 
Seperti yang kita ketahui bahwa, strategi pembangunan pada saat ini adalah dititikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan demikian keberadaan para  pelaku pembangunan dimaksud sangat menentukan dalam proses implementasi strategi pembangunan Indonesia berkelanjutan.(*)
 
*sumber batanghari ekspres
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fokus Batanghari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger