Headlines News :
Home » » Jalan Menuju SDN 185/I Sialang Pungguk Hancur

Jalan Menuju SDN 185/I Sialang Pungguk Hancur

Written By Batanghari Online on Kamis, 13 Februari 2014 | 06.36

   
Kondisi ruas jalan menuju SDN 185 Sialang Pungguk Muarabulian yang ahncur saat ini
MUARABULIAN -  
Ruas jalan utama menuju ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 185/I Sialang Pungguk Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari parah. Sampai saat ini para guru maupun siswa/i di sekolah tersebut belum merasakan akses jalan menuju sekolah yang baik untuk di lewati mereka.
     Apalagi jika diguyur hujan, maka kondisi ruas jalan tersebut nyaris tak bias dilewati dengan kendaraan roda dua. Hal itu membuat para siswa/i yang ada di sekolah itu harus berjuang untuk sampai menuju kesekolah, karena akses jalan menjadi licin dan berlumpur.
Bahkan untuk mencapai kesekolah dibutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam.    
Terkait kondisi ini, salah satu guru yang tidak mau di sebutkan namanya kemarin mengatakan, bahwa jika hujan turun mereka terpaksa harus melepas sepatu dan diganti dengan sandal untuk menuju kesekolah agar sepatu mereka tidak kotor.
“ Kami tidak pake sepatu lagi, ganti dengan sandal, kadang kadang pake sepatu boot,” ujarnya.
Tak hanya jalan, katanya pihak sekolah dan warga juga berharap masalah listrik, apalagi sekolah kami sangat membutuhkannya.
“ Kalau dilihat kondisi listrik memang sulit untuk di bangun, karena areal rumah warga melewati kawasan PT dulu,” akunya.
Lanjut dia menjelaskan, sarana dan prasana di sekolah tersebut juga kurang memadai, seperti buku pelajaran dengan siswa yang belum mencapai 100 orang, otomatis dana BOS juga sedikit, sementara yang honor TKS 3 orang. “ Kalau semua itu mengandalkan dari dana Bos, rasanya kurang mencukupi,” sebutnya.
Untuk itu dirinya berharap kepada pemda maupun dinas pendidikan bisa membantu masalah buku pelajaran sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama (SMP) satu atap yang ada di wilayah ini,” pintanya.(*)
*Sumber Batanghari Ekspres
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fokus Batanghari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger